woow...!! Kemarin saya habis baca komik Ijime : the invisible malice. Kata saya rame juga ! Tentang anak-anak yang di bullying di sekolahnya (kalau saya mungkin akan mencoba menantang balik anak itu ?). Terus yang ke-2 yaitu COMIC BOMBER !! Wah, itu yang bikin komik jenius banget ! Nggak kepikiran kalau aku mah jalan cerita kayak begitu ! Yah, saya mengaku menurut saya gambarnya rada jadul dan nggak bagus-bagus amat. Tapi jalan ceritanya kocak rame lagi !
Dulu ada temen saya yang baca comic bomber, dan di ngerekomendasiin ke saya. Saya tea yang jaman dulu sukanya sama komik shoujo yang bajunya mencolok, kyut-kyut gimana gitu~ (uweek~!) langsung menolak tawaran teman saya untuk membaca comic bomber dan hanya di--preek sekilas. Karena syarat saya bakal beli komik yg saya suka adalah : 1. Bajunya harus kyut 2. covernya harus mencolok 3. Gambarnya harus bagus 4. Tokoh utamanya harus cewek 5. Cewek tu-nya harus cantik
Syarat yang zaman sekarang kayaknya udah nggak bisa berlaku lagi untuk tipe komik saya sekarang.
(malah akhir-akhir ini saya lebih suka komik shonen)
Hiii~sekarang saya menyesal dulu saya malah lebih suka komik shoujo. Memang ada beberapa komik shoujo yang saya suka. Tapi ada juga yang saya nggak suka-suka banget. Kadang-kadang saya suka menyesal, "kenapa sulu nggak beli --piiip aja aku kok malah beli --piiip sih ?!" Yah, seperti yang sudah saya bilang, saya yang jaman dulu lebih suka komik shoujo dibanding komik shonen. Padahal komik shoujo yang jaman dulu saya beli nggak rame kata saya sekarang mah (kecuali beberapa judul).
Sabtu, 18 September 2010
Kamis, 16 September 2010
Pet society luxury 1000 playfish and winner contest
yeei~minggu besok petsosnya masih tema matsuri, jadi barang2nya juga masih seputar jepang. Nah, saya suka main pet society (petsos). Tapi kadang-kadang saya sebal juga sama petsos ini, karena barang2 tertentu---contohnya minggu ini ada Princess japannese set (limited edition hari rabu)---ternyata pake playfish ! 24 lagi ! 1 playfish aja udah nggak bisa beli, apalagi 24 ?! Terus ada wwf edition, yg berapa persennya akan disumbangkan ke wwf untuk menjaga kelestarian binatang langka. Pake playfish juga~padahal saya mau beli kalau cuma pake coins biasa.
Haah...saya jadi suka mengkhayal kalau tiba-tiba pet saya, dapet 1000 playfish nyasar punya orang lain. Jadi saya bisa ngeborong. Saya waktu itu kepikiran juga nge-cheat playfish cash ini, tapi saya takut petsos saya dihapus karena nge-cheat (padahal susah naik levelnya). Makanya saya cuma liat-liat aja di internet ada nggak cheatnya. Setelah membaca, ternyata saya baru tau, kalau pun berhasil nge-cheat, nanti barang2 playfish cash-nya juga gak akan ke save. Jadi cuma bisa foto-foto doang, itu juga katanya harus cepet2 sebelum didatengin sama si mayor.
Wahaha kalau gitu sih sama aja !
nah tadi habis liat update minggu depan di petsos blog (http://blog.petsociety.com/)
ternyata ada baju2 hasil rancangan org luar yg menang lomba bikin baju, saya kira itu bajunya buat mereka yang menang aja, ternyata bisa dibeli ! Hari ini udah keluar, ayo beli !
Haah...saya jadi suka mengkhayal kalau tiba-tiba pet saya, dapet 1000 playfish nyasar punya orang lain. Jadi saya bisa ngeborong. Saya waktu itu kepikiran juga nge-cheat playfish cash ini, tapi saya takut petsos saya dihapus karena nge-cheat (padahal susah naik levelnya). Makanya saya cuma liat-liat aja di internet ada nggak cheatnya. Setelah membaca, ternyata saya baru tau, kalau pun berhasil nge-cheat, nanti barang2 playfish cash-nya juga gak akan ke save. Jadi cuma bisa foto-foto doang, itu juga katanya harus cepet2 sebelum didatengin sama si mayor.
Wahaha kalau gitu sih sama aja !
nah tadi habis liat update minggu depan di petsos blog (http://blog.petsociety.com/)
ternyata ada baju2 hasil rancangan org luar yg menang lomba bikin baju, saya kira itu bajunya buat mereka yang menang aja, ternyata bisa dibeli ! Hari ini udah keluar, ayo beli !
Senin, 13 September 2010
Movie
Karena 1 minggu ke depan saya masih libur, jadi saya lagi seneng2nya nonton dvd. Pertama saya nonton executif desicion (sori kalau salah nulis~) tentang pembajakan pesawat gt. Si pembajaknya minta rekannya/bosnya dibebasin. Terus ada film sejenis yang masih ttg pembajakan pesawat, tapi ini mah pesawat presiden Amerika yang dibajak. Judulnya Air Force 1. (Air force one memang nama pesawat presiden)
Jadi, presiden amerika ini nangkep presiden kazakhtan karena ceritanya jahat. Terus pas presidennya mau pergi ke suatu negara pake pesawatnya, ternyata ada pembajak yang ikut kebawa. Pembajak itu minta si presidennya yang namanya Radek (si presiden kazakhtan) supaya dibebasin. Seperti pada kebanyakan film action, pasti ada tembak-tembakannya. Nah, justru bagian itu yang saya suka. Rata-rata film yang saya suka memang genrenya action.
Kalau ada film yang rame menurut kalian kasih tau ya~
Jadi, presiden amerika ini nangkep presiden kazakhtan karena ceritanya jahat. Terus pas presidennya mau pergi ke suatu negara pake pesawatnya, ternyata ada pembajak yang ikut kebawa. Pembajak itu minta si presidennya yang namanya Radek (si presiden kazakhtan) supaya dibebasin. Seperti pada kebanyakan film action, pasti ada tembak-tembakannya. Nah, justru bagian itu yang saya suka. Rata-rata film yang saya suka memang genrenya action.
Kalau ada film yang rame menurut kalian kasih tau ya~
Kalimat bijak
Karena saya nggak bisa ceritain semuanya, maka saya cuma mau ngasih saran atau kalimat bijak yg mungkin kalian udah tau. Tapi sebaiknya didalami lagi artinya.
Kalau mengerjakan sesuatu, jangan ditunda-tunda. Karena, seperti yang orang-orang bilang, menyesal itu selalu belakangan. Saya waktu dulu cuma nge-iya in aja. Tapi nggak terlalu menghayati maksudnya. Sekarang saya menyesal karena kebiasaan saya jaman dulu. Ini ada hubungannya dgn penyakit mungkin (?)
Tapi yah, karena saya nggak bisa bilang, contoh lainnya adalah, pr.
Kadang-kadang, pr dari sekolah atau dari tempat les suka saya tunda-tunda ngerjainnya. Ujung-ujungnya saya jadi repot sendiri ngerjainnya, dan pas itu saya selalu menyesal "kenapa nggak dari tadi siang saya ngerjainnya ?"
Oleh karena itu ingat lah pesan saya yg diatas tadi, karena menyesal itu selalu belakangan.
Senin, 06 September 2010
jam di kamar saya
Penjelasan
Karena saya setiap pagi selalu susah bangun, maka pada suatu hari jam di kamar saya dicepetin kurang lebih 15 menit. Nah, kadang2 saya suka ketipu. Tapi di waktu-waktu tertentu saya nggak ketipu sama jam itu. Contohnya pas saya belum solat dzuhur, pas liat jam "wah, udah mau jam 3, saya belum solat." pas habis solat saya liat jam di hp, ternyata masih setengah 3. Tapi anehnya waktu sahur, pas dibangunin kan liat jam, ternyata udah jam 4. Tapi saya langsung tau sebenernya masih jam 3:45
haha !
Minggu, 05 September 2010
Journey of the 'p'
Hari ini (maksudnya kemarin) saya buka di luar. Saya makan di warung bebek pinggir jalan. Walau pun dipinggir jalan, enak loh ! Terus pas lagi makan, datanglah seorang pengemis. Kita namakan saja pengamen 1. Kemudian si P1 ini dapet lumayan banyak uang dari para pengunjung. Selang beberapa menit, datang lagi pengamen. Kalau p1 mah om-om, p2 adalah anak kecil. Dia bawa kecrekan dan mulai menyanyikan lagu gj. Kalau nggak salah dia juga dapet lumayan. Kemudian, selang beberapa menit lagi dateng p3. Sekarang adalah 3 om-om yang ngamen. Yang 1 gitar, yang 1 gendang, dan yang 1 lagi mengangin kantong uangnya. Sayang sekali, karena udah ada 2 pengamen y datang duluan, maka dia nggak dapet uang sama sekali.
Kemudian....kalian pasti bisa nebak. Dateng lagi... p4 !! karena daritadi muncul terus, si om yg jualan bilang "dari tadi nyambung" maka si p4 ini bilang dengan pantun 'jaka sembung makan permen, saling sambung menyambung." lanjutannya saya lupa. Karena pantun si p4 yang sakti itu maka ia berhasil dapet uang lumayan.
Akhirnya....saya selesai makan. Kemudian datanglah p5 !! Ini seperti pasangan suami istri yg lagi ngamen. Tapi menurut saya nggak terlalu kekurangan kok. Mereka ber-2 masih pakai baju bagus.karen udah ada 4 pengamen, maka si p5 ini juga tidak mendapat uang.
Kemudian....kalian pasti bisa nebak. Dateng lagi... p4 !! karena daritadi muncul terus, si om yg jualan bilang "dari tadi nyambung" maka si p4 ini bilang dengan pantun 'jaka sembung makan permen, saling sambung menyambung." lanjutannya saya lupa. Karena pantun si p4 yang sakti itu maka ia berhasil dapet uang lumayan.
Akhirnya....saya selesai makan. Kemudian datanglah p5 !! Ini seperti pasangan suami istri yg lagi ngamen. Tapi menurut saya nggak terlalu kekurangan kok. Mereka ber-2 masih pakai baju bagus.karen udah ada 4 pengamen, maka si p5 ini juga tidak mendapat uang.
Sabtu, 04 September 2010
The uncomplete story
Dari kelas 4 sd, saya udah mulai bikin komik. Komik pertama saya judulnya "my friend is a ghost". jilid 1-nya masih ada, tapi jilid 2-nya udah nggak tau kemana. Kalau denger judulnya, mungkin ada yg berpikir 'wah, ini komik horor kayaknya'. Tapi, pemikiran kayak gt 180 derajat beda sama komiknya. Ceritanya, Hinamaru ichigawa, tokoh utama yg nantinya dibunuh sama hantu yg namanya Yuhimaru namichi. Temennya hina, yaitu Chinamaru nami, nantinya bakal berusaha agar hina dan org lain yang dibunuh sama yuhimaru bisa balik lagi.
Karena saya nggak terlalu bisa gambar karakter cowok, jadinya komik itu karakternya cewek semua. terus saya juga buat komik yg judulnya udah lupa. Komik saya yg lain, adalah Star point, Yatsuki days, dan Starshine yumino. Rata-rata komik saya pada nggak tamat, kecuali my friends is a ghost yg tamat dalam 2 buku merek sidu yg nggak terlalu tebel. Tema komik yatsuki days sama starshine yumino itu tentang cita-cita menjadi astronom. Soalnya dulu saya pingin bgt jadi astronom.
Kalau Star point, ttg perjuangan mengumpulkan bintang-bintang kecil yg bisa merubah semuanya menjadi jahat. Tokohnya adalah Sayaka misaki dan Xi yue. Dan lagi-lagi, karena saya masih belum bisa gambar cowok, isinya nyaris cewek semua. Ada juga karakter cowok yg keliatan kayak anak kecil padahal sebenernya bisa dibilang udah dewasa. Musuhnya juga di komik ini nggak ada yg serem dan malah bentuknya bagus semua.
Kalau saya baca lagi komik-komik jadul saya, kadang-kadang saya suka pingin ketawa. Nah, 2 komik yang paling saya sukai adalah "my friend is a ghost" dan "star point". Makanya, saya akan merilis ulang komik-komik itu. Yang "my friend is a ghost" saya akan mengubah sedikit ceritanya tapi intinya tetap sama. Yang "star point" saya kana mebuat ulang komik itu dengan alur yang sudah ada. Mungkin akan ada yg berbeda sedikit. Oh iya, dalam ide cerita menurut saya orsinil. Walau pun mungkin ada yang terinpirasi sedikit baik dari segi nama atau pun yang lainnya.
Mudah-mudahan sekarang saya bisa menyelesaikan 2 komik itu ya~
Karena saya nggak terlalu bisa gambar karakter cowok, jadinya komik itu karakternya cewek semua. terus saya juga buat komik yg judulnya udah lupa. Komik saya yg lain, adalah Star point, Yatsuki days, dan Starshine yumino. Rata-rata komik saya pada nggak tamat, kecuali my friends is a ghost yg tamat dalam 2 buku merek sidu yg nggak terlalu tebel. Tema komik yatsuki days sama starshine yumino itu tentang cita-cita menjadi astronom. Soalnya dulu saya pingin bgt jadi astronom.
Kalau Star point, ttg perjuangan mengumpulkan bintang-bintang kecil yg bisa merubah semuanya menjadi jahat. Tokohnya adalah Sayaka misaki dan Xi yue. Dan lagi-lagi, karena saya masih belum bisa gambar cowok, isinya nyaris cewek semua. Ada juga karakter cowok yg keliatan kayak anak kecil padahal sebenernya bisa dibilang udah dewasa. Musuhnya juga di komik ini nggak ada yg serem dan malah bentuknya bagus semua.
Kalau saya baca lagi komik-komik jadul saya, kadang-kadang saya suka pingin ketawa. Nah, 2 komik yang paling saya sukai adalah "my friend is a ghost" dan "star point". Makanya, saya akan merilis ulang komik-komik itu. Yang "my friend is a ghost" saya akan mengubah sedikit ceritanya tapi intinya tetap sama. Yang "star point" saya kana mebuat ulang komik itu dengan alur yang sudah ada. Mungkin akan ada yg berbeda sedikit. Oh iya, dalam ide cerita menurut saya orsinil. Walau pun mungkin ada yang terinpirasi sedikit baik dari segi nama atau pun yang lainnya.
Mudah-mudahan sekarang saya bisa menyelesaikan 2 komik itu ya~
Jumat, 03 September 2010
The power of Friendship
Kalau inget teman-teman saya, pasti ada kejadian jaman dulu yg kalau dibahas sekarang terkesan konyol. Saya masih inget pas kelas 3 sama 4 sd main peri-perian sampai berantem. Saya juga masih inget pas kelas 4 pernah nggak mau temenan sama seseorang gara-gara penampilan fisiknya menurut saya kurang (gomen !!). Padahal orang itu ternyata sama-sama suka ngelawak sama saya dan sepertinya cocok jadi duo pelawak di kelas 6. Ada juga pas saya sama temen deket berantem, ujung-ujungnya karena dia lebih terkenal daripada saya, dia yg dibelain dan saya jadi terpojok. Padahal cuma masalah kecil.
Tapi semua masalah diatas, kalau diceritain sekarang malah jadi mengenang masa lalu, dan kita jadi pingin lagi ngumpul bareng-bareng kayak dulu.
Karena sekarang kita udah pada lulus sd dan berpencar, saya jadi sering nelepon sama temen sd. Sekalinya nelepon, paling sebentar kira-kira 1 jam 30 menit. Kalau saya pikir-pikir lagi, sebernernya bahan obrolan itu diulang-ulang setiap nelepon. Tapi tetep aja kita nggak pernah bosen ngebahasnya.
Mungkin ini the power of friendship ?
Rabu, 01 September 2010
Libur !
Asik, mulai besok libur ! Tapi saya nggak tahu mau ngapain pas libur selain main sama mudik. Oh iya selamat hari raya idul fitri~ (hehehe padahal blm juga tamat puasanya)
hm....hari ini saya lg bingung mau post apa.
Makanya, hari ini segini dulu deh post saya.
hm....hari ini saya lg bingung mau post apa.
Makanya, hari ini segini dulu deh post saya.
Shoujo manga
Ini cuma pendapat saya tentang komik shoujo, jadi kalau ada yg suka bgt sama komik shoujo sori ya ;D
Komik shoujo kebanyakan ceritanya pasti ttg kehidupan di sekolah. Terus pasti nanti tokoh utamanya disukai oleh 2 cowok yg ceritanya pasti paling keren di sekolahnya. Biasanya, rambutnya hitam-putih (padahal pirang tapi karena komiknya hitam-putih jadinya putih). Karakter si cowok hitam : Pemalu, keren, garang, tapi sebenarnya sangat perhatian sama tokoh utama. Karakter si putih : Baik, lemah-lembut, keren. Tapi ada juga komik shoujo yg pernah saya baca, karakter si hitam dan si putih dibalik. Terus pasti aja tokoh utamanya suka sama yg hitam.Nah, kalau ada adegan si tokoh utama yg cewek itu jatuh, pasti selalu ditahan sama si cowok item.
Nah, anehnya setiap komik shoujo pasti aja ada tokoh cowok yang kayak gt.
Karena itulah saya jadi gak terlalu suka komik shoujo.
ya pokoknya gitu lah pendapat saya tentang komik shoujo~
Komik shoujo kebanyakan ceritanya pasti ttg kehidupan di sekolah. Terus pasti nanti tokoh utamanya disukai oleh 2 cowok yg ceritanya pasti paling keren di sekolahnya. Biasanya, rambutnya hitam-putih (padahal pirang tapi karena komiknya hitam-putih jadinya putih). Karakter si cowok hitam : Pemalu, keren, garang, tapi sebenarnya sangat perhatian sama tokoh utama. Karakter si putih : Baik, lemah-lembut, keren. Tapi ada juga komik shoujo yg pernah saya baca, karakter si hitam dan si putih dibalik. Terus pasti aja tokoh utamanya suka sama yg hitam.Nah, kalau ada adegan si tokoh utama yg cewek itu jatuh, pasti selalu ditahan sama si cowok item.
Nah, anehnya setiap komik shoujo pasti aja ada tokoh cowok yang kayak gt.
Karena itulah saya jadi gak terlalu suka komik shoujo.
ya pokoknya gitu lah pendapat saya tentang komik shoujo~
Langganan:
Komentar (Atom)
